Tuesday, October 14, 2008

Eropa Hari Pertama

2 Oktober 2008
Paris - Disneyland

Setelah perjalanan di pesawat kurang lebih 17 jam, kami mendarat di airport Charles de Gaulle pukul 06.20 pagi.
Imigrasi di Prancis tidak memerlukan kartu kedatangan, dan proses cukup cepat. Lalu kami mengantri bagasi, bandaranya mirip stasiun bawah tanah, banyak lorong-lorong.
Tanpa mandi, bahkan tidak berganti pakaian kami langsung meluncur ke Disneyland di luar kota Paris dengan menggunakan bus.
Sekitar 40 menit kemudian kami tiba di Disneyland.

Perbedaan waktu dengan Jakarta adalah 5 jam, perut belum menyesuaikan diri dengan waktu eropa, jadi kami mencari tempat isi perut dulu di salah satu cafe di Main Street USA.
Karena ingin membatasi biaya, kami mencoba membeli sandwich dingin, dengan isi ham, tomat, mayonaise seharga €5,95 dan sebotol air 0,5 liter €2,5.
Gigitan pertama cukup mengejutkan, rotinya keras, sandwich kurang rasa untuk ukuran lidah, untung bawa bekal sambal sachet. Akhirnya dengan susah payah makanan tersebut berhasil ditandaskan. Kemudian dilanjutkan lagi dengan membeli nugget + kentang goreng + air minum seharga € 9,95, ini lebih lumayan rasanya, lebih biasa untuk ukuran lidah Indonesia.
Luas Disneyland tidak terlalu besar. Katanya hanya sedikit lebih luas daripada Disneyland Hongkong.
Walaupun bukan hari libur, tampak cukup ramai dipadati pengunjung.
Kami berjalan berkeliling ke Advendtureland, Discoveryland, Frontierland, Fantasyland, dan sempat berkeliling dengan kereta disney.
Sayang hujan sempat mengguyur, namun menjelang parade hujan berhenti.
Saat hujan turun, kami berteduh di belakang toko-toko di Main Street USA sambil minum kopi panas, secangkir harganya € 3.

Parade "Disney's Once Upon A Dream Parade" di mulai jam 16.00 di Mainstreet USA. Pukul 15.30 orang-orang sudah mulai mencari posisi untuk menonton parade.
Anak-anak sudah siap untuk melihat parade tokoh-tokoh kesukaan mereka.

Tepat pukul 16.00 bel jam berbunyi, parade dimulai dengan Mickey Mouse dan Mini, serta Donal bebek di mobil.

Sementara Pluto loncat-loncat mendekati penonton.

Diikuti dengan karakter-karakter disney lainnya.

Putri-putri dalam tokoh Disney

Selesai parade, kami menuju ke restoran untuk makan malam. Restoran terletak di daerah vietnam town kalo bisa disebut begitu, karena banyak resto vietnam.
Setelah perut terisi kami kembali ke hotel. Hotelnya cukup jauh dari pusat kota, mungkin supaya dapat kamar yang lebih murah.

Sesampai di hotel, langsung mandi, rasanya sudah dekil karena terakhir mandi saat di Jakarta sebelum berangkat. Selesai mandi langsung tidur dengan nyenyaknya.