Thursday, December 4, 2008

Dexter


Judul: Dexter
Pengarang: Jeff Lindsay
Jumlah Hal: 374 Hal
Penerbit: Dastan

Novel yg bercerita ttg seorang Analis Cipratan Darah di Kepolisian Miami. Cara penceritaan mengambil sudut pandang orang pertama, dalam hal ini seolah yg bercerita adalah si tokoh utama, Dexter.

Berawal dari masa lalu kelam, yg tidak pernah dideskripsikan dg jelas, Dexter tumbuh menjadi seorang berkepribadian ganda, dimana alter ego-nya sering disebut dg Dark Passenger. Di satu sisi ia adalah seorang pria yg menarik, sopan dan biasa2 saja tapi di bila bertemu dg pembunuh2 keji dia berubah menjadi predator bagi para pembunuh tersebut. Tumbuh dewasa dalam asuhan keluarga polisi berperan besar membentuk aturan2 main dalam perburuan terhadap mangsanya.

Kali ini Dexter berhadapan dg kasus pembunuhan yg mirip sekali dg modus operandinya sendiri. Bersih, rapi dan -menurut Dexter sendiri- artistik. Bekerja sama dengan sudara angkatnya, Deborah, yg juga seorang detektif di kepolisian Metro Miami, Dexter harus berperang melawan ketertarikannya terhadap sang pembunuh yg dianggap melanggar aturan mainnya untuk mencegah jatuhnya korban2 baru.

Alur cerita mangalir dg baik, penuh dg lelucon2 cerdas dan akhir yg bagus dilihat dari kadar kejutan. Hanya sayang gaya bahasa yg digunakan sering terlalu berputar-putar & kurang lugas sehingga kadang mengganggu keasyikan membaca, namun secara keseluruhan Dexter adalah buku yg pantas dikoleksi.


No comments: