Tuesday, July 8, 2008

Shanghai Hari 2



Kemarin hari ke -2 di shanghai kita menghabiskan waktu seharian di expo center. Gile tempatnya luas banget. Khusus untuk printing saja itu udah 5 hall masing2 ukuran hall 2x hall-nya PRJ....belum lagi 6 hall lagi yg khusus buat LCD display dan LED.... sehat deh gw kebanyakan jalan....:p

Orang Shanghai judes2...:( Udah gitu sopir taksinya nyetirnya gila, bisa zig-zag kanan kiri gak jelas gitu. Adiknya boss gw ngasih alamat expo ke sopir taksi trus sopirnya diam aja, jadi adiknya boss nanya, elu tau gak alamat ini. Eh masak si sopir taksinya jawab, lha kalo gw gak tau gw bakal ngomong, ngapain juga gw buang2 waktu elu.... Buset dah.... sampe adiknya si boss cuma bisa geleng2 kepala...:D

Di tempat expo gak ada makanan enak. Adanya kafetaria gitu, gw liat cara penyajiannya aja udah gak selera. Kayak kokinya penjara naruh makanan ke piring napi. Pake sendok gede gitu plookkk aja taruh di piring. Porsinya gede banget. Bayangin aja gw yang dragon girl aja sampe gak abis...:( Entah karena porsi kegedean atao gak selera makan juga gak jelas... Menunya nasi (nasinya sih enak), ayam tumis gitu sama kubis tumis bawang.

Malamnya ada gala dinner dari supplier di swissbel hotel. Lagi2 pas berangkat kepentok ma sopir taksi. Kita udah kasih alamat lengkap ke si sopir, trus di satu jalan sopirnya berhenti. Dia bilang, ini nih jalannya. Nah si boss nanya, trus hotelnya yang sebelah mana? Eh si sopir gila jawabnya, mana gw tau??? Ampuuuunnnnn..... Untung tuh hotel deket, cuman beberapa meter di depan, cuman kan keki aja musti lari2 di tengah gerimis.

Gala Dinnernya ada pertunjukan, dibuka sama barongsai, trus ada tarian topeng gitu yg nari cewe, ganti topengnya cepat sekali sampe gak ada yg bisa lihat. Sama ada pertunjukan wushu juga, 3 cowo, memperagakan jurus pedang, golok, tombak, pecut, dll. Keren juga, jauh beda dari wushu di indo :p Sayang gak bawa kamera karena gw pikir cuman acara makan doang tanpa pertunjukan.

Makanan gala dinnernya sendiri kalo menurut gw aneh. Pembukaan 8 appetizer dingin ala shanghai. Ada ikan dingin yg amis, trus es krim (bayangin! es krim kok pembuka?), tumis timun, sayur yg diiris tipis2 tapi gak jelas sayur apa, lidah bebek...:p sama sesuatu yang menurut boss gw yg satu jamur dan menurut boss gw lainnya ubur2...warnanya coklat2 dan rasanya krenyes2 keras kayak tulang muda. Oh ya, ada sejenis ham tapi ada tulangnya gitu.
Menu berikutnya siao long pao dan bakpao mini yg pake wijen dan isi bak. Disusul sup hisit...nyammmmm... Abis itu ayam panggang krispi...wuih yg ini asli enak. Trus ikan kakap pake bumbu agak2 pedes gitu. Disusul sama brokoli dan jamur. Terakhir ketan kayak bakcang dibungkus pake daun lotus. Penutupnya buah2an.

Sebetulnya makanannya sih cukup ok, sayangnya jarak antar 1 makanan dan makanan lain agak lama, jadi kenyang nunggunya. Oh ya, satu lagi, winenya enaaaakkkkkk.....jauh lebih enak dibanding wine south africa itu. Gw sampe nambah bolak-balik. Ada 4 gelas kali gw minum :p Untungnya si boss gak komen apa2...:D Soalnya di belakang meja gw ada cewe shanghai, minum bolak-balik sekali tenggak satu gelas abis....udah gitu mukanya merah pun enggak. Nah itu baru namanya dewi mabok.....

Pulang ke apartemen, karena masih lapar, si boss ngajakin keluar lagi cari bakpao. Eh ternyata dia lupa tempatnya. Walhasil kita keluar dengan percuma, cuman jalan2 muterin blok....:(
Hari ini balik ke arena pameran lagi. Ntar malam ada gala dinner dengan supplier lain. Gossipnya sih makannya seafood...mudah2an enak...

Siang sih udah rencana mo makan macD, soalnya ada menu fillet o fish pake wasabi....:D

No comments: