Monday, October 27, 2008

Tayhwee HLH di Semarang...

Hari Pertama di Semarang

Finally…HLH Jakarta datang juga ke Semarang selama 2 hari even tanpa Sam-siok, Su-koh, 2, 4, 7 dan 9.

Naik kereta api tut…tut…tuttt…siapa hendak turut…
Itulah sepenggal bait lagu yang cocok bagi rombongan sodara cowo-cowo HLH yang terdiri dari 1, 3 dan 5 ke Semarang dengan menggunakan kereta api. 1 dan 5 berangkat dari Jakarta ke Semarang pada hari Jumat tgl 17 Oktober 2008 dan tiba di Semarang tengah malam dan dijemput oleh Ji-siok. Sedangkan 3 berangkat dari Bandung pada tgl 17 Oktober 2008 mungkin tengah malam ato subuh dan tiba di Semarang pada tgl 18 Oktober 2008 pagi.

Rombongan cewe-cewe HLH yang terdiri dari 6, 10 dan 11 berangkat ke Semarang pada tgl 18 Oktober 2008 dengan penerbangan pertama dari Mandala Airlines yang terbang jam 06.15 dan tiba di Semarang pada jam 07.00 pagi. Saat keluar dari gerbang kedatangan ternyata Ji-siok telah menanti dengan senyuman lebar.

Setelah dijemput ke hotel Merbabu dan berkumpul dengan Gihu dan sodara-sodara cowok HLH dan menaruh tas-tas bawaan, kami semua pun berangkat ke Restoran Holiday untuk sarapan pagi. Kali ini kami berangkat dengan menggunakan 2 mobil, yang cewe-cewe ikut dengan mobil Gihu sedangkan yang cowo-cowo ikut mobil Ji-siok.

Hmmm…sarapan pagi kami adalah Dim-Sum. Menu yang dipesan adalah Ceker Ayam, Xiao Long Bao, Bak Pao *di mana ketika bak pao sudah tinggal 1 buah dan dengan sigap diselamatkan oleh 6 sebelum diambil oleh yang lain*, Sio May, Hau Kauw, Lumpia Udang Goreng, Bubur Ayam, Sio May Hisit…wahhh…apalagi ya menunya, ternyata lupa hehehe…

Setalah sarapan kami pun menuju ke kantor Integrita. Sesampainya di kantor Integrita maka acara jarah menjarah pun dimulai. Masing-masing sibuk menjarah bagian masing-masing. Setelah itu kami pun berbincang-bincang sambil ngemil oleh-oleh coklat yang dibawa oleh 6 dari Belanda. Bahkan kertas pembungkus coklatnya ini sempat disimpan oleh 5 untuk dikoleksi. Setelah selesai menjarah, semua duduk tenang dan mengobrol sampai puas.

Saat jam makan siang pun tiba dan kami segera berangkat untuk makan siang. Kepitinggg…kami datangggg!!! Kali ini kami berangkat dengan hanya menggunakan mobil Ji-siok. Dalam perjalanan menuju restoran kami sempat mampir dulu ke Liang Rase alias tempat penyewaan buku-buku untuk mencari buku-buku. Setelah itu kami pun berangkat ke restoran.

Menu yang kami pesan adalah 2 porsi Kepiting Taoco, 1 porsi Kepiting Goreng, 1 porsi Kepiting Saos Padang, 2 porsi Cah Kangkung, 1 porsi Ikan Bakar, 3 porsi Udang Bago. Hush…yang tidak makan jangan sampai netes air liurnya saat baca postingan ini hehehe…gak ditanggung kalo ngiler mah!

Selesai makan, kami pun kembali berkumpul di kantor Integrita dan melihat-lihat foto 6 sewaktu tour di Eropa. Foto-foto pemandangan di Eropa sangat bagus-bagus…arghhh…kapan ya bisa nyusul 6 untuk jalan-jalan ke Eropa, mauuuu….!!!

Saat jam kira-kira sudah menunjukkan pukul 15.00 kami pun bangkit dan berangkat untuk menikmati nikmatnya es krim Lind’s. Suasana di Lind’s ternyata cukup enak dan santai. Kami mengambil tempat duduk di luar yang lebih enak dan untungnya langit sangat bersahabat.

Untuk dapat menikmati es krim Lind’s sebenarnya tidak perlu jauh-jauh ke Semarang, di daerah Kelapa Gading, Jakarta juga ada kok. Tapi jelas suasananya beda donkkk kalo HLH ngumpul-ngumpul di Lind’s Semarang untuk menikmati es krim. Suasana seperti ini tidak sama kalo dinikmati dengan teman-teman yang lain.

Bubar dari Lind’s, Gihu ternyata sudah sangat capek dan pulang untuk mandi dan beristirahat sebentar dan kami semua kembali ke hotel untuk mandi dan istirahat sejenak. Ternyata tak lama setelah kami tiba di hotel, Gihu pun menelpon dan mengabarkan bahwa beliau tidak dapat mengikuti acara selanjutnya karena sudah terlalu capek dan ingin tidur.

Saat jam menunjukkan pukul 18.00 ternyata Ji-siok sudah kembali menjemput kami di hotel. Tak lama setelah itu kami pun berangkat menuju Semawis. Di Semawis kami berjalan-jalan dari ujung ke ujung untuk melihat-lihat jualan apa yang digelar. Kami pun sempat mencicipi es Congklik. Sempat pula hawa sesat 1 yang terlalu tebal itu mempengaruhi seorang anak kecil karena terlalu pekat.

Setelah melihat-lihat dan kami tidak tertarik untuk makan di Semawis maka kami sempat bingung ingin makan apa, akhirnya kami memutuskan untuk makan nasi ayam dan kami segera berangkat dari Semawis menuju warung nasi ayam. Sebelum berangkat kami sempat membeli bekicot rica-rica di Semawis dan dimakan di warung nasi ayam.

Selesai makan, kami berencana untuk menikmati pemandangan malam kota Semarang tetapi tak diduga dan tak disangka hujan turun dengan derasnya. Kami hanya sempat keliling naik ke atas untuk melihat kota Semarang. Akan tetapi kami tidak dapat mampir karena semua tempat untuk duduk penuh. Setelah berkeliling sana sini yang akhirnya penuh kami memutuskan untuk menikmati wedang jahe di Istana Wedang akan tetapi tempat ini pun penuh dan kami memutuskan untuk nongkrong di kantin hotel kami yang letaknya persis di seberang Istana Wedang. Mungkin rejeki memang milik Wedang Jahe karena kantin hotel telah tutup dan kami memutuskan kembali ke sana. Selain itu, tujuan kami nongkrong di Istana Wedang adalah sambil menunggu kedatangan 8 dari Kudus. Ketika mendekati waktu yang diberitahukan oleh 8 kami pun kembali ke hotel.

Di hotel kami berkumpul di kamar 135 di mana kamar ini dipergunakan oleh cewe-cewe HLH. Ternyata 5 sudah gelisah dan tak sabar menunggu kedatangan 8. Ketika akhirnya 8 tiba, acara peluk-pelukan antara 5 dan 8 yang ditunggu-tunggu malah tidak terjadi. Ada apa gerangan? Kok malah 5 dan 8 duduknya terpisah dari ujung ke ujung. Kami pun sempat melanjutkan obrolan kami diikuti dengan pembagian oleh-oleh dari 8. Setelah jam menunjukkan hampir jam 1 pagi, Ji-siok pun beranjak pulang dengan janji bertemu kembali jam 07.00 pagi keesokan harinya. Tak lama setelah itu yang cowo-cowo pun kembali ke kamar 212 sambil menggotong ekstra bed. Hmmm…apa jadinya 4 cowo-cowo sekamar dengan pengaruh hawa sesat yang pekat dari 1? Jangan ditanya!!! Lebih baik baca lanjutan ceritanya untuk hari kedua di Semarang besok yaaa…

Catatan: Semua foto-foto di atas diambil oleh 3 dan 11.